Berita Seputar Wilayah Rembang

21.5.17

WAKIL RAKYAT TURUN KAMPUNG, JARING ASPIRASI WARGA DIDAPILNYA


Demi melaksanakan aturan sesuai dengan perundangan yang berlaku, Paramita Prapanca Aswari Nurul Rahajeng anggota DPRD Rembang selaku wakil rakyat dari partai Hanura, laksanakan Reses turun ke kampung.


Acara Wakil rakyat yang bertemu dan berbincang dengan warga itu dilaksanakan di Desa Dowan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang  Sabtu (20/05/2017).

Hadir dalam acara sekitar 100 an orang, warga juga sampaikan rasa terimakasih, karena aspirasi Ajeng selama ini telah dirasakan oleh warga. 

Ada juga yang berkeluh kesah, meminta diajukan anggaran baik dari Infrastruktur, peralatan pertanian, serta bangunan pendidikan.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB, dan selesai pukul 16.00 WIB. Warga merasa antusias, karena baru kali ini ketempatan Reses anggota dewan. 

"Reses ini adalah masa persidangan yang ke dua di tahun 2017, masa reses dalam satu tahun biasanya dilakukan sebanyak 3 kali dan dibagi tempatnya; ini untuk menampung usulan warga yang akan anggarkan APBD di tahun 2019, karena usulan untuk APBD tahun 2018 sudah selesai". Papar Ajeng.

Lanjutnya, kenapa lama sampai tahun 2019, karena ia tidak memiliki usulan di APBD perubahan 2017. Namun apapun usulan warga dalam reses akan ditampung supaya bisa dipenuhi oleh instansi terkait. (Handoko)