Berita Seputar Wilayah Rembang

27.2.17

KONSEN GERAI KOPI, PRABOWO GERINDRA INGIN EKONOMI RAKYAT DITATA DENGAN UMKM

Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, dikerubuti Massa Saat akan Menaiki Panggung Untuk Berpidato di Ultah Partai Ke 9 Tahun di depan Kantor Gubernur Jateng, Minggu (26/02)

Program partai Gerindra di Jawa Tengah kedepan sebagai Icon Pulau Jawa, salah satunya adalah pemberdayaan perekonomian rakyat kecil, baik melalui Koperasi dan UMKM layaknya Warung Kopi. Melalui kelompok dan Asosiasi serta paguyuban Warung Kopi di Jateng, Prabowo berharap bisa merangkul kelompok ini demi tegaknya perekonomian di Jateng.

Hal itu di kemukakan oleh kader Gerindra dari Kabupaten Rembang Wiwin Winarto SH, Anggota DPRD Provinsi dapil 3 Jateng, Minggu (26/02) setelah rapat internal Partai bersama DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto  di Kantor DPD Jateng. 

Perekonomian bisa ditopang dengan usaha mikro kecil menengah. "Bapak inginya perekonomian kerakyatan bisa ditopang dengan koperasi dan UMKM seperti warung kopi dan sebagainya", paparnya.

Langkah yang diambil nanti adalah, dengan pelatihan, pembinaan, pendampingan, dan pengembangan. "Kopi bisa dikembangkan, melalui asosiasi kopi yang ada dalam satu wadah, sehingga bisa menegakkan ekonomi masyarakat kebawah", tuturnya.

Usaha kopi jelas kedepan akan dirangkul, diberikan pelatihan. "Banyak image warkop negatif, kita ingin rubah itu, harus diberi perhatian dan diarahkan yang baik", tegas Wiwin.

Harapan Wiwin, di ultah parta Gerindra ke 9 tahun, perjuangan dan pengembangan partai selama ini ia sangat menghargai generasi yang lebih tua sebagai pendiri partai. Sedang sebagai generasi muda, harus bisa membangakan. Harapan terbesar, partai benar-benar bisa ada ditengah masyarakat dan bisa berjuang seperti keinginan rakyat.(Handoko)