Berita Seputar Wilayah Rembang

20.2.17

GROUP ISR AKSI NYATA SWADAYA MENAMBAL JALAN BERLOBANG



Melihat kondisi jalan berlobang dan khawatir memakan korban jiwa karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor, puluhan warga yang tergabung dalam group Info Seputar Rembang (ISR) secara suka rela beraksi nyata gotong - royong memperbaiki Jalan lingkar timur Tireman hingga Galonan (Alternatif) Kecamatan Kota Rembang, Minggu (19/02).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan warga yang tergabung dalam  group Facebook ISR sejak pagi hingga siang terlihat menambal puluhan lobang jalan yang rusak menggunakan pasir dan batu di jalan lingkar timur mulai dari Desa Tireman hingga Desa Weton Kec Kota Rembang.

"Alhamdulillah, kami  senang sekali anggota ISR urunan untuk kegiatan sosial memperbaiki jalan . Artinya semua anggota paham bahwa Kabupaten Rembang ini milik semuanya.Tujuan gotong - royong ini kami lakukan tak lain hanya sebagai bentuk keprihatinan atas beberapakali terjadinya laka lantas terutama pengendara sepeda motor di Jalan lingkar timur turut desa Weton Kec kota Rembang atau tepatnya di depan Karaoke Palapa", jelas Bahtiar Winarno Ketua ISR.

ISR tidak bermaksud mengkritik pemerintah, kegiatan penambalan jalan itu murni sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan sebelum kegiatan dilakukan, mereka mengaku telah berkordinasi dengan instansi terkait.

Salah satu pengendara sepeda motor, Sukawi, warga Rembang kota yang  sering melintas di jalan lingkar tersebut,  membenarkan atas informasi seringnya terjadi laka di lokasi bhakti sosial ISR.

"Ya benar beberapa kali pernah terjadi kecelakaan, atas musibah itu tentunya saya ikut prihatin, kami sangat terimakasih dengan adanya kegiatan gotong royong menambal lubang jalan yang dilakukan oleh anggota ISR, semoga  mampu mengantisipasi terjadinya kecelakaan terutama pengendara sepeda motor“ungkapnya.

Selain Aksi Nyata nambal Jalan berlobang, terpantau Group ISR ini sering kali membantu sesama manusia jika melihat ada orang yang sedang membutuhkan, atau saat seseorang dirawat di Rumah Sakit. Mereka bersama-sama secara swadaya urunan kumpulkan sumbangan sekedar untuk meringankan beban sesama yang membututuhkan.(Handoko)