Berita Seputar Wilayah Rembang

21.12.16

OPERASI LILIN CANDI BAKAL DIGELAR MULAI 23-1 Januari 2017



Rangkuman Berita Sindo Weekly Rembang.
Seperti tahun-tahun yang lalu, Kepolisian Resort Rembang dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2017, bakal gelar operasi lilin candi mulai 23 Desember sampai 1 Januari 2017.

Pelaksanaan Pelatihan Pra-Operasi Lilin Candi 2016 pun digelar di aula Polres Rembang Rabu (21/12). Kegiatan ini diikuti oleh para Kabag , Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rembang serta para perwira dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Candi 2016.

Polres Rembang melibatkan 150 personel dalam pelaksanaan Operasi ini, Operasi Lilin Candi 2016 akan dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Dalam pelatihan ini, personel yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) yang telah di tentukan. 

Waka Polres Rembang, Kompol Pranandya Subiyakto SH M Hum juga menginggatkan, dalam pelaksanan tugas nantinya, anggota diharapkan senantiasa waspada, hati-hati, dan memahami apa yang menjadi tugas dan kewajibanya di lapangan, siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa dalam pelaksanaanya. Selain itu, fisik dan mental harus siap dan tetap jaga keselamatan.

Ia menambahkan, nantinya selama kegiatan Operasi Lilin Candi 2016, pihaknya akan mengelar patroli dengan melibatkan semua unsur pengamanan di samping pengamanan stasioner baik pengamanan tertutup maupun pemantauan melalui peran anggota dilapangan dan Polsek-Polsek jajaran.(Handoko)