Berita Seputar Wilayah Rembang

12.2.17

SH TERATE BERSIH-BERSIH PANTAI NYAMPLUNGAN DAN LATIHAN BERSAMA

Anggota SH Terate Rembang, Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai Nyamplungan Minggu (12/2)


Ratusan anggota pencak silat Setia Hati Terate Rembang (SH Terate Rembang) berbaur bersama dalam menciptakan kebersihan, salah satunya Bhakti Sosial membersihkan sampah yang ada di pantai Nyamplung Desa Tritunggal, Minggu (12/2). Tujuannya untuk menjalin adanya kebersamaan dan kekeluargaan, acara berlangsung sangat meriah.

Dalam acara yang bertajuk "Gotong royong bersih-bersih pantai Nyamplung" ini juga dihadiri Kepala desa Tritunggal Juhri, dan Ketua SH terate Ranting Rembang Nugroho Setiawan. Menurut Nugroho, acara ini diadakan tiap bulan sekali dengan bersih-bersih pantai dan dilanjutkan latihan bersama.


"Tujuan utama selain pencak silat juga sering mengadakan bhakti sosial dan tetap mengedepankan kerukunan, berbaur dengan masyarakat luas memunculkan adanya kebersamaan dan persaudaraan sehingga membentuk "Manusia yang Berbudi Luhur, Memayu Hayuning Bawono (menjaga kelestarian alam : red)" paparnya.

Kepala desa Tritunggal, Juhri.

SH Terate juga sudah masuk di Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonsia (IPSI). Selain itu SH Terate terbentuk dan dilandasi UUD 1945 dan Pencasila.

Menurut Kepala Desa Tritunggal, Juhri, sangat mendukung sekali adanya kegiatan yang positif ini dan berterimakasih telah dipilih pantai Nyamplung utuk kegiatan bhakti sosial. "Secara tidak langsung masyarakat luas bisa mengetahui tempat Wisata yang ada di Rembang selain Karangjahe",  bilangnya.

Juhri juga menambahkan bahwa, tahun 2015 pantai Nyamplung pernah juga diadakan bhakti sosial seperti ini, atas nama masyarakat Desa Tritunggal, Juhri berterimakasih kepada SH terate dan berkomitmen untuk menjadikan pantai Nyamplung sebagai Wisata unggulan Desa Tritunggal.(Agung)