Berita Seputar Wilayah Rembang

3.1.17

PEMKAB REMBANG BERBENAH, PEGAWAI ASN DILUKIR BESAR-BESARAN


Diawal tahun baru 2017, Pemkab Rembang mulai berbenah. Pergantian nama Eselon II menjadi Pimpinan tinggi Pratama, Eselon III menjadi Pimpinan Adminstrator, dan Eselon IV menjadi Pimpinan Pengawas di Lingkungan Kabupaten Rembang. 

Pelaksanaan pengukuhan pengambilan sumpah dan Pelantikan pejabat telah  dilaksanakan di Pendopo Museum RA Kartini Kabupaten Rembang, Senin (2/1), pelantikan itu di pimpin langsung Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil bupati Bayu Adriyanto SE. 

Undangan peserta pelantikan sebenarnya telah di berikan pada tanggal 29 Desember 2016, yang di hadiri seluruh SKPD, Camat, dan Lurah Kabupaten Rembang. 

Endro Riyadi kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemukiman dan Perumahan, Latu' Minan menjabat Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ir Mujoko tetap sebagai Kepala Pekerjaan umum dan Penataan kota, Dwi Purwanto menjabat kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata, dan Widodo SH yang semula Plt Kepala Bidang Binamarga, kini menjabat kepala bidang Pertanian.


Sedangkan Gendro Wiyono kini menjabat sebagai kepala bidang Jalan dan Jembatan, Kukuh Purwasana menjabat sebagai Kepala bagian  Hubungan Masyarakat (Humas) kabupaten Rembang.

Bupati Kab Rembang, Abdul Hafidz, dalam acara, berterimakasih telah mengucapkan Sumpah Janji Jabatan. Menurutnya sekarang bukan PNS (Pegawai Negeri Sipil) lagi, namun berubah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara). 

"SOTK tahun 2017 harus sudah diisi dan langsung diajukan oleh Bupati sendiri kepada Menteri Dalam Negeri sampai tanggal 2 Januari, makanya, harus segera dilaksanakan dan disesuaikan dengan apa yang disupahkan dan melaksanakan tugas-tugasnya, tidak usah menunggu-nunggu lagi dan harus mentaati tugas ASN", tegas Bupati.

Lanjutnya, Kabupaten Rembang ingin menjadi ASN Profesional dan Kerja Nyata. "Bersatu jangan ada kata-kata ini orangnya Bupati atau orangnya Sekda, semuanya sama. Hindari keinginan dihormati dan dipuji orang", Pesannya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, Gendro Wiyono setelah naik jabatan sebagai Kepala bidang Jalan dan Jembatan bina marga, intinya ingin membangun infrastruktur dengan baik dan tidak main-main, meneruskan kinerja yang kemarin. (Panca Aggung)