Berita Seputar Wilayah Rembang

24.1.17

Nur Sahid, Hibahkan Tanah dan Bangunan Bhabinkamtibmas, Untuk Beri Rasa Nyaman Di Kuangsan Dan Sekitarnya



Nur Sahid atau panggilan akrapnya Nur Macan, anak dari Bapak Khusnan (Kus Macan), telah hibahkan tanah dan bangunan rumah kantor baru Bhabinkamtibmas di desa Kuangsan kec Kaliori Kab Rembang.
Pria asli dari Dukuh Kedung Watu desa Kedung Asem Kecamatan Sumber ini sengaja merogoh kocek pribadi demi terciptanya kondisi nyaman, serta ingin menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Desa Kuangsan.

Saat ditemui Sindo Weekly, Selasa (24/1), mengatakan, dari pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini,  Kapolres Rembang AKBP Sugiharto S.I.K berterimakasih kepadanya, dengan dibangunannya kantor rumah Bhabinkamtibmas yang ada di desa Kuangsan, agar supaya masyarakat lebih aman dan merasa nyaman.

Saat disinggung mengenai anggaran biaya yang dikeluarkan untuk Pembangunan tersebut,  terkait anggaran pembangunannya Nur Sahid tidak mau mengatakan jumlah dana yang telah dikeluarkanya. "Yang penting niatnya untuk membantu Kepolisian Rembang. Wilayah Jawa Tengah sendiri, kegiatan seperti ini baru pertama kali dan baru satu-satunya yang ada di Rembang" bilangnya.

Mengenai tanah dan bangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Nur berkata, kalau tanah hibah darinya beserta pembangunannya memang diberikan secara simbolis dibarengi dengan pagelaran pewayangan kepada Kepolisian Rembang, agar tercipta suasana desa yang sejuk, nyaman, dan aman.


Harapan kedepannya semoga masyarakat desa Kuangsan ikut menikmati rasa nyaman ini, dan menjaga bangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas agar dipelihara serta dirawat dengan baik. Selain itu, kedepan agar Kepolisian dan Masyarakat bersama-sama lebih bisa menjaga keamanan dan persatuan.

Sebelumnya, Acara serah terima rumah kantor Bhabinkamtibmas diresmikan pada Minggu malam (22/1) dengan tasyakuran beserta pagelaran wayang kulit semalam suntuk menundang dalang Sigit dari dukuh Tawangsari Rembang, dengan cerita "Ontoseno Gugat" yang bertempat di Gudang desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori.

Penyerahan simbolis sebuah wayang dilakukan oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiharto kepada dalang Sigit. Ikut ramaikan acara, Wakil Bupati Bayu Adriyanto menyanyi bersama sinden Yosi dengan lagu "Trisno Waranggono.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB yang dihadiri oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Adriyanto.SE, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Rembang AKBP Sugiharto S.I.K beserta Jajarannya, Komandan Militer (Dandim) 0720 Rembang Letkol. Inf.Darmawan Setiady dan Kepala Desa Kuangsan Tarmuji.(Panca/Handoko)