Berita Seputar Wilayah Rembang

2.1.17

DINAS ESDM DIHAPUS DARI PEMKAB, MASYARAKAT MENGELUH TENTANG PENERANGAN JALAN


Minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Rembang baru -baru ini di media sosial disorot masyarakat, ada yang mengatakan bahwa telah membayar LPJU terus menerus melalui bayar listrik bulanan, namun lampu jalan masih saja dibiarkan gelap gulita. 

Bukan hanya penerangan minim, lampu yang telah ada diberbagai titik di kota Rembang telah padam sehingga malam hari jalan menjadi gelap gulita dan rawan adanya kecelakaan. Selain di Rembang kota, di depan Masjid Tireman, Jalan pemuda dan depan SMPN 2 Rembang juga padam. 

Masyarakat menilai Pemerintah sengaja membiarkan lampu mati lantaran mereka tidak tahu, bahwa dinas ESDM Kab Rembang secara resmi per tanggal 1 januari 2017 telah resmi dihapus dari Pemerintah daerah. Perangkat PNS di dinas ESDM lama pun kini masih menunggu ketidakjelasan penempatan yang belum di komando oleh Sekretaris daerah dan BKD. 

Mantan staf PNS di dinas ESDM Rembang, Bagus Haryono, berkata, memahami atas apa yang dikeluhkan masyarakat, kalo ada problem lampu di akhir tahun, dimanapun pasti repot. "Karena anggaran perbaikan sudah tutup buku, la kalo petugasnya kerja kan perlu bensin dan lain lain dan apalagi ngepasi per 1 Januari ini kantor sesuai SOTK  banyak berubah nama, dan pegawainya lukiran. Sabar saja dulu", tandasnya.

Menurutnya, penataan kantor dan lukiran pegawai saat ini sedang dilakukan oleh Pemkab Rembang, hal itu agar selesai dulu, baru setelah tertata bisa bekerja sesuai dengan penempatan masing-masing untuk berbakti kepada masyarakat Rembang sepenuhnya. (Handoko)