Berita Seputar Wilayah Rembang

23.1.17

Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Kuangsan Diresmikan Dengan Wayang Kulit

Acara Peresmian kantor Bhabinkamtibmas desa Kuangsan Kaliori Rembang

Pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas desa Kuangsan telah selasai. Bapak Nur Sahid sebagai Pemrakarsa penghibahan tanah hingga pembangunannya, pada Minggu (22/1) malam mengadakan acara tasyakuran dan peresmian. 

Acara dimulai pukul 19.30wib yang dihadiri Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Adriyanto.SE, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Rembang AKBP Sugiharto S.I.K beserta Jajarannya, Komandan Militer (Dandim) 0720 Rembang Letkol. Inf.Darmawan Setiady dan Kepala Desa Kuangsan Tarmuji.


Bupati Rembang H Abdul Hafidz dalam acara itu, mengatakan, Nur Sahid pernah berucap, Jika Hafidz- Bayu menang dalam pemilihan Bupati dan Wakil bupati akan menanggap wayang dengan dalang Sigit. Pagelaran acara pertunujukan wayang kulitpun telah terlaksana.

Dan disinggung masalah akses jalan yang masih jelek dan rusak, Abdul Hafidz juga mengatakan, bahwa baru menjabat 11 bulan. "Jalan Kaliori tahun 2017 ini mau dibangun semua dan diharap masyarakat harus bersabar sebentar dan tahun 2018 mencanangkan Jalan tanpa lubang",  tambah Bupati.

Abdul Hafidz juga menghimbau yentang masalah kesehatan, kepada masyarakat yang kurang mampu agar segera mendaftarkan BPJS, jika dari pusat sudah kehabisan nantinya akan  diambilkan dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

Acara tasyakuran yang di gelar dengan pertunjukan wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Sigit dari dukuh Tawangsari Rembang dengan cerita "Ontoseno Gugat" yang bertempat di Gudang desa Kuangsan, Kecamatan Kaliori. Penyerahan simbolis sebuah wayang dilakukan oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiharto kepada dalang Sigit. Untuk meramaikan acara Wakil Bupati Bayu Adriyanto menyanyi bersama sinden Yosi dengan lagu "Trisno Waranggono"  


Dalam peresmian rumah kantor Bhabinkamtibmas menurut Nur Sahid, ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat Kuangsan dan rasa Syukur atas Ridlo Nya, sehingga dengan adanya pos polisi pembantu diharapkan desa bisa menjadi aman dan tentram ujarnya.

Menurut Bripda Wahyuti, rumah kantor Bhabinkamtibmas sendiri yang berada di desa Kuangsan pelayanan 24 jam yang lingkupnya untuk melayani masyarakat desa sekitar, dan kedudukannya dibawah Polisi sektor (Polsek) Kaliori.

Ali Santoso warga desa Kuangsan Kecamatan Kaliori, berkata, sangat berterimaksaih telah di bangun rumah kantor Bhabinkamtibmas di desa Kuangsan.(Panca)