Berita Seputar Wilayah Rembang

1.1.17

MALAM PERGANTIAN TAHUN, WIWIN WINARTO KUNJUNGI MAKAM RA. KARTINI


Menjelang pergantian tahun 2016 menuju 2017 masyarakat Rembang kebanyakan menunggu detik-detik pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB  untuk menjemput tahun baru 2017. Ribuan masyarakat memadati jantung kota tepatnya di depan Pemda atau di Alun-alun Rembang.

Lain halnya dengan beberapa rekan-rekan media yang ada di Rembang, bersama Wiwin Winarto anggota DPRD komisi E fraksi Gerindra Propinsi Jawa Tengah, Sabtu (31/12), bersama-sama ke makam Pahlawan Nasional RA.Kartini yang berada di Desa Mantingan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Jawa tengah. Rombongan berdoa ke makam K.R.M Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat ayahanda RA.Kartini kemudian menuju makam RA.Kartini Djojo Adhiningrat.

Menurut Wiwin Winarto, RA Kartini sebagai pahlawan Nasional, berkeinginan di tahun baru 2017 tidak dengan berfoya-foya, dan di tahun yang baru harus dengan semangat baru, tahun 2016 menjadi pena untuk masuk di tahun 2017, Karena kita sebagai penerus bangsa harus menghormati pahlawan. "Filosofi jangan meninggalkan sejarah" harapnya.


Untuk makam RA kartini sendiri dengan anggaran dari pemerintah daerah, supaya melakukan program-program promosi dan mau menampung masukan-masukan dari semua masyarakat, salah satunya membangun Master Plant Rembang itu sendiri.

Wiwin juga mengatakan, agar pemerintah daerah hatus lebih fokus ke pengelolaan pariwisata, karena Rembang sudah mempunyai beberapa tempat destinasi wisata serta potensi Rembang sangat besar, tinggal bagaimana cara mengelolanya. "Dengan adanya pertambangan, berdirinya pabrik Semen Indonesia dan investor yang masuk bisa dengan sendirinya memberi pendapatan bagi daerah, kalau pemerintah daerah sendiri lepas tangan tidak mungkin akan berkembang", ungkapnya.

Disinggung masalah pendidikan, dari segi pemerintah daerah sendiri kurang adanya sosialisasi dan pelatihan bagi anak-anak yang putus sekolah, sehingga Sumber Daya Manusia terbatas bahkan kurang. Regulasi program di pusat sebenarnya banyak, tetapi di bawah sudah terputus jadi tidak ada sosialiasai ke bawah, dilihat dari jumlah penduduk dan luas wilayah, potensi Rembang cukup besar.

Harapanya ke depan, di tahun 2017 Pemerintah Daerah harus bisa menekan angka kemiskinan.(Panca Aggung)